Cara Membedakan Popok Dewasa Depan dan Belakang

How to Distinguish Between Front and Back Adult Diapers

written by : PARENTY - 6 Sep 2023

Viewed : 36   Read duration :

Menggunakan popok untuk bayi bisa menjadi tugas yang tidak selalu mudah terutama bagi orang tua yang baru memiliki bayi. begitu juga, menggunakan popok untuk orang dewasa yang belum memiliki pengalaman sekalipun. Salah satu tantangannya adalah membedakan popok dewasa bagian depan dan belakang.

Jenis popok dewasa, ada apa saja?

Jenis popok dewasa sekali pakai terdapat dua tipe yaitu popok perekat dan popok celana. Kedua jenis popok dewasa tersebut diperuntukkan untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Jenis popok dewasa perekat biasanya digunakan untuk orang dewasa atau lansia dengan kondisi medis tertentu dan hanya bisa duduk atau terbaring di tempat tidur. Dimana pengguna kesulitan dalam beraktivitas serta membutuhkan bantuan orang lain dalam proses penggantian popok.

Sementara popok dewasa model celana lebih cocok digunakan oleh penderita inkontinensia urin masih muda, tetap bisa beraktivitas, aktif dan mampu ke toilet sendiri ataupun dengan bantuan. Popok dewasa celana juga bisa digunakan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi seperti tenaga medis yang menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) dan sedang dalam perjalanan jauh.

Begini cara membedakan popok dewasa bagian depan dan belakang

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan popok dewasa untuk diri sendiri atau orang lain mungkin merasa bingung harus memulai dari bagian mana. Bisa jadi Anda bingung dari tampilan popok yang membedakan bagian depan dan belakang. Tetapi jangan khawatir lagi, karena kita akan membahas bagaimana cara membedakan popok dewasa bagian depan dan belakang dari Parenty.

Parenty merupakan popok dewasa yang mengutamakan kenyamanan dan kelembutan. Pada Parenty jenis popok celana dilengkapi dengan fitur garis biru. Garis biru ini terdapat pada karet pinggang bagian depan popok sebagai penanda bagian depan. Sehingga pengguna dapat dengan mudah membedakan bagian depan dan belakang popok Parenty.

Lalu, apakah jenis popok perekat Parenty memiliki garis biru sebagai penanda? Jawabannya tidak. Berbeda dengan popok tipe celana, popok Parenty jenis perekat lebih mudah dibedakan mana bagian dan belakangnya. Karena pada bagian depan popok perekat terdapat tape depan yang digunakan untuk merekatkan perekat kiri dan kanan popok. Tape depan juga dilengkapi dengan angka untuk memudahkan mengatur perekat agar lebih pas.

Keunggulan popok dewasa Parenty

Parenty hadir untuk meringankan pekerjaan dalam merawat mereka yang mengalami kondisi medis tertentu dan mengharuskan menggunakan popok dewasa. Parenty dirancang khusus untuk memberikan perlindungan maksimal sekaligus kenyamanan sepanjang hari.  berikut ini keunggulan popok dewasa Parenty yang wajib diketahui:

Mengurangi iritasi kulit

Popok Parenty dilengkapi dengan struktur 3D pada permukaan yang berfungsi mempercepat penyebaran dan penyerapan cairan. Permukaan 3D juga mengurangi kontak langsung dengan kulit yang secara efektif mengurangi gesekan, menjaga kulit tetap kering dan mencegah terjadinya iritasi kulit.

Mengurangi risiko kebocoran

Parenty memiliki perlindungan 360 derajat terhadap masalah kebocoran. Karena Parenty terdapat bahan inti samping ganda setinggi 3 cm untuk mengurangi kebocoran samping. Sementara bagian belakang didesain ekor melebar hingga 170mm untuk mencegah belakang.

Sirkulasi udara popok baik

Terdapat lapisan bawah berongga udara yang mampu mengeluarkan udara namun tidak mengeluarkan cairan. Lapisan bagian bawah ini dapat mencegah kondisi lembab saat menggunakan popok dan membuat sirkulasi udara pada popok dewasa lebih baik.

Daya tampung besar

Popok dewasa Parenty jenis perekat dan celana memiliki daya tampung yang berbeda. Pada popok celana memiliki daya tampung 600 ml sedangkan pada popok perekat daya tampung sebesar 900 ml. Adanya perbedaan pada daya tampung ini disesuaikan oleh kebutuhan masing-masing pengguna.

Bentuknya ergonomis

Baik pada jenis perekat maupun celana, bentuk popok Parenty dirancang ergonomis mengikuti bentuk tubuh. Pada popok jenis celana bagian pinggang dibuat lebih elastis sehingga tidak mudah lepas saat pemakaian. Bentuknya menyerupai celana dalam, tidak terlihat seperti menggunakan popok. Desain selangkangan berbentuk V, bagian depan dan belakang melebar sangat nyaman dipakai dan bebas bergerak.

Kesimpulan

Cara membedakan popok dewasa bagian depan dan belakang pada popok Parenty sangat mudah. Karena pada popok model celana terdapat garis biru sebagai penanda popok bagian depan untuk membedakan bagian belakang popok. sehingga pengguna tidak akan merasa bingung saat pemakaian. (Aq/MKK)

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
7 Jenis Penyakit Kulit Yang Kerap Menyerang Lansia

Seiring bertambahnya usia, kulit lansia lebih rentan terhadap penyakit. Simak 7 penyakit kulit yang sering terjadi dan cara pencegahannya di sini!

2024-05-10 16:46:18
Waktu Tidur Yang Ideal Untuk Lansia Menurut WHO

Temukan waktu tidur yang tepat untuk lansia agar kesehatan dan kualitas hidup terjaga. Simak anjuran WHO dan tips bermanfaat lainnya di sini!

2024-05-08 15:15:41