Popok Dewasa Untuk Penderita Inkontinensia

Popok Dewasa Untuk Penderita Inkontinensia

written by : PARENTY - 20 Sep 2023

Viewed : 5   Read duration :

Popok dewasa merupakan produk yang penting dan bermanfaat bagi penderita inkontinensia. Inkontinensia adalah kondisi di mana seseorang kehilangan kendali atas pengeluaran urin atau feses. Popok dewasa dirancang khusus untuk memberikan perlindungan, kenyamanan, dan keamanan bagi mereka yang mengalami inkontinensia.

Ini alasan kenapa penderita inkontinensia perlu popok dewasa

Popok dewasa merupakan alat yang berharga dalam mengelola inkontinensia dan memungkinkan penderita untuk menjalani kehidupan yang lebih aktif dan nyaman. Penderita inkontinensia harus menggunakan popok dewasa karena popok ini memberikan beberapa manfaat penting dalam mengelola kondisi inkontinensia.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa popok dewasa sering dianjurkan untuk penderita inkontinensia:

Perlindungan Utama

Popok dewasa dirancang khusus untuk menyerap dan menahan urin atau feses. Hal ini memberikan perlindungan terhadap kebocoran, menjaga pakaian, tempat tidur, kursi, dan lingkungan sekitar tetap bersih dan kering.

Berikan Kenyamanan

Popok dewasa sering kali dirancang dengan mengutamakan pada kenyamanan pengguna. Itulah kenapa popok dewasa memiliki bahan yang lembut, elastisitas yang baik, dan penyerapan yang efektif sehingga pengguna merasa nyaman sepanjang hari.

Pilihan Ukuran

Popok dewasa tersedia dalam berbagai ukuran dan tipe, mulai dari yang sangat kecil hingga yang sangat besar dengan tipe popok perekat dan celana serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu. Sehingga penderita inkontinensia dapat menemukan ukuran dan tipe yang sesuai dan nyaman.

Keamanan Kulit

Popok dewasa sering dilengkapi dengan fitur yang membantu menjaga kulit pengguna tetap sehat. Hal ini mengacu pada lapisan permukaan yang menjauhkan kelembaban dari kulit, sehingga mencegah iritasi dan ruam popok.

Penggunaan yang Mudah

Popok dewasa biasanya mudah digunakan dan diganti. Mereka dapat dikenakan dengan cara yang mirip dengan celana dalam biasa meskipun pada jenis popok perekat, dan pengguna dapat dengan mudah menggantinya saat diperlukan.

Penggunaan popok dewasa biasanya direkomendasikan dan dibimbing oleh profesional kesehatan yang dapat membantu menentukan jenis dan ukuran yang sesuai dengan tingkat inkontinensia individu.

Parenty, Popok Dewasa yang Cocok Untuk Penderita Inkontinensia

Parenty merupakan popok dewasa yang diciptakan dengan bahan penyerap inti ringan dari pulp kayu dan SAP (Super Absorbent Polymer) sehingga penyerapannya lebih cepat dan tidak menyebabkan gumpalan. Parenty tersedia dalam 2 tipe, yaitu tipe perekat dan celana untuk menyesuaikan kebutuhan dari penggunanya.

Bahan penyerap Parenty didesain dengan fleksibilitas yang kuat serta memiliki selangkangan sempit berbentuk “V” sesuai dengan struktur tubuh manusia. Daya tampung inti penyerap Parenty tipe celana sangat besar yaitu 600 ml dan 900 ml untuk daya tampung tipe popok perekat.

Tipe tape dari Parenty juga didesain dengan tinggi inti samping sebesar 3 cm dan ekor melebar sebesar 170mm di bagian belakang, sehingga efektif mencegah bocor. Untuk mengurangi iritasi kulit, Parenty dibuat dengan bahan kain non-woven yang sangat lembut dengan struktur 3D pada permukaan mempercepat penyebaran dan penyerapan cairan serta menjaga kulit tetap kering. 

Dengan permukaan berongga (mikropori) Parenty juga disertai dengan indikator urin yang dapat membantu memudahkan penggantian popok bagi orang tua. Kini, Parenty sudah bisa dibeli secara offline dan online ya. (Aq/PRT)

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
7 Jenis Penyakit Kulit Yang Kerap Menyerang Lansia

Seiring bertambahnya usia, kulit lansia lebih rentan terhadap penyakit. Simak 7 penyakit kulit yang sering terjadi dan cara pencegahannya di sini!

2024-05-10 16:46:18
Waktu Tidur Yang Ideal Untuk Lansia Menurut WHO

Temukan waktu tidur yang tepat untuk lansia agar kesehatan dan kualitas hidup terjaga. Simak anjuran WHO dan tips bermanfaat lainnya di sini!

2024-05-08 15:15:41