10 Rekomendasi Kado Untuk Ibu Mertua Agar Semakin Dekat dan Disayang

Ini loh 10 rekomendasi kado untuk menyenangkan hati ibu mertua agar semakin dekat dan disayang

written by : PARENTY - 9 Okt 2023

Viewed : 7   Read duration :

Mertua menjadi orang tua kita juga setelah menikah. Baik orang tua kandung maupun mertua sudah sepatutnya kita hormati dan sayangi. Salah satu bentuk untuk mengekspresikan kasih sayang pada mertua adalah memberikan kado untuk ibu mertua di momen-momen spesial.

Sebenarnya memberikan kado tidak perlu menunggu hari ulang tahun atau perayaan lain seperti Hari Ibu. Anda juga dapat memberikan kado ibu mertua saat dirasa hubungan kalian belum begitu dekat. Atau justru Anda bisa memberikan kado ibu mertua kapanpun karena sudah akrab seperti keluarga kandung sendiri.

Rekomendasi Kado Ibu Mertua Yang Bermanfaat

Tidak ada yang salah memenangkan hati meski sudah menjadi mertua. Hubungan yang dekat dengan ibu mertua menjadi salah satu kunci langgeng dan harmonisnya sebuah keluarga. oleh karena itu, jika ada kesempatan untuk memberikan kejutan atau kado ibu mertua, maka lakukanlah. Berikut ini rekomendasi kado yang berkesan untuk menyenangkan hati ibu mertua:

1. Alat pijat

Mengingat ibu mertua yang tidak lagi muda, tidak ada salahnya memberikan alat pijat agar tubuh tidak mudah pegal-pegal setelah seharian melakukan pekerjaan rumah. Alat pijat ini juga bisa menjadi alat relaksasi setiap saat. Kini, banyak alat pijat dengan jenis yang beragam, pilihlah alat pijat yang mudah digunakan jadi ibu mertua tidak bingung saat menggunakannya.

2. Set tea pot

Biasanya para ibu mertua senang mengoleksi teko teh atau tea pot cantik. Di momen yang spesial, Anda bisa menjadikan satu set tea pot sebagai kado untuk ibu mertua. Pilihlah tea pot yang cantik atau dengan motif unik sesuai dengan kesukaan ibu mertua. Ibu mertua akan senang menerima kado tersebut dan menambah koleksinya.

3. Tanaman

Anda bisa memberikan kado tanaman jika ibu mertua Anda senang berkebun. Tanaman yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi kado yakni mulai dari kaktus, tanaman monstera, hidroponik hingga berbagai jenis bunga yang cantik dalam pot beserta perlengkapan berkebun. Jenis tanaman ini banyak dijual secara oleh penjual tanaman hias atau di marketplace. Agar kado terasa lebih spesial, tambahkan hiasan pita dan kartu ucapan.

4. Perhiasan atau aksesoris

Siapa sih yang tidak suka perhiasan? Salah satu kado yang dapat membuat ibu mertua senang adalah memberikan perhiasan. Selain menjadi kado yang berkesan, perhiasan juga dapat menjadi investasi jangka panjang untuk ibu mertua. Beberapa perhiasan yang dapat dijadikan kado adalah kalung, anting, cincin gelang.

5. Peralatan masak

Cobalah Anda intip sebentar dapur ibu mertua, apakah ada peralatan masak yang tampak sudah using? Jika terdapat peralatan masak yang terlihat sudah lama dna belum diganti, maka memberikan kado ibu mertua peralatan masak yang baru adalah momen yang tepat. Anda bisa memberikan satu set peralatan masak sesuai dengan budget Anda dan ibu mertua akan lebih semangat lagi masak di rumah.

6.  Kacamata

Semakin bertambah usia, tidak dipungkiri jika kemampuan penglihatan orang tua juga berkurang. Masalah penglihatan pada orang tua ini dapat diatasi dengan menggunakan alat bantu kacamata. Oleh karena itu, memberikan kado ibu mertua kacamata sangatlah bermanfaat. Ibu mertua akan senang mendapatkan barang yang mereka butuhkan.

7. Tas

Tas merupakan salah satu barang yang akan selalu terpakai untuk bepergian. Apalagi jika ibu mertua adalah kolektor tas, jadi Anda tidak perlu bingung mencari kado untuk ibu mertua. Salah satu  rekomendasi kado yang anti gagal adalah memberikan tas. Belikan tas dengan model sesuai dengan seleranya dan pilihlah dengan kualitas yang baik agar awet dan tahan lama.

8. Sepatu

Sama halnya seperti tas, sepatu juga sangat berguna untuk bepergian. Anda bisa membelikan sepatu fashion untuk jalan-jalan ataupun sepatu olahraga jika ibu mertua Anda senang menghabiskan waktu dengan aktivitas fisik. Sebelum membeli sepatu pastikan ukurannya sesuai dengan yang digunakan oleh ibu mertua Anda ya.

9. Diffuser

Belakangan ini essential oil dan diffuser semakin populer di kalangan masyarakat hingga  menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki untuk menunjang kesehatan. Karena beberapa essential oil berfungsi untuk meredakan beberapa gejala keluhan kesehatan. Diffuser dan minyak esensial ini pilihan tepat untuk kado ibu mertua yang berkesan dan menjadi bentuk perhatian terhadap kesehatannya.

10. Liburan keluarga

Kado untuk ibu mertua tidak harus berbentuk barang. Liburan keluarga juga bisa dijadikan kado spesial untuk ibu mertua gara hubungan semakin dekat dan akrab. Berlibur dengan keluarga dapat menghilangkan rasa penat akibat pekerjaan dan menjadi kado menyenangkan di akhir pekan atau di momen tertentu seperti hari ulang tahun ibu mertua.

Selain itu, Anda bisa memberikan popok dewasa Parenty sebagai salah satu bentuk perhatian anak kepada ibu mertua. Parenty merupakan popok dewasa yang memiliki kelembutan pada setiap detail popoknya dan memiliki kemampuan menyerap yang baik. Pengguna popok dewasa yang merasa nyaman dan aman dengan tingkat daya serap yang cukup sering melaporkan peningkatan kualitas hidup. Mereka merasa lebih bebas untuk melakukan aktivitas sosial dan berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari tanpa kekhawatiran.

Kini, Popok dewasa dan lansia Parenty  tersedia dalam 2 tipe, yaitu tipe perekat dan celana untuk menyesuaikan kebutuhan dari penggunanya. Dan, sudah bisa dibeli secara offline dan online ya.

 Nah, itu dia beberapa deret rekomendasi kado untuk ibu mertua yang berkesan dan dapat memenangkan hatinya. Rekomendasi kado tersebut juga bisa menjadi inspirasi untuk merayakan momen spesial bersama ibu mertua. (Aq/PRT)

READ ANOTHER LATEST NEWS

Lihat semua >
Sulit Buang Air Kecil? Waspadai Retensi Urine!

Retensi urine adalah kondisi medis di mana terjadi kesulitan buang air kecil akibat gangguan kandung kemih. Pelajari penyebab, gejala, dan cara mengatasinya di sini.

2024-07-05 15:16:42
Nokturia: Gangguan Tidur Akibat Sering Buang Air Kecil

Nokturia adalah kondisi sering buang air kecil pada malam hari. Temukan penyebab, gejala, dan pengobatannya untuk kesehatan yang optimal.

2024-07-04 13:42:08